Berita Seputar Cilacap

Adakan Acara Halal Bihalal, Kakanwil Jateng: Benci Itu Sama Dengan Kita Minum Racun

adakan acara halal bihalal kakanwil jateng benci itu sama dengan kita minum racun
adakan acara halal bihalal kakanwil jateng benci itu sama dengan kita minum racun

NUSAKAMBANGAN, BERCAHAYA NEWS – Pada Selasa, 10 Mei 2022 Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Jawa Tengah mengadakan acara Halal Bihalal selepas lebaran.

Acara tersebut diikuti secara langsung di Semarang oleh Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Nusakambangan Johan Ary Sadhewa serta pegawai Bapas mengikuti acara tersebut melalui zoom di Aula Bapas.

Acara Halal Bihalal dibuka dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah Jateng A.Yuspaharuddin, Dalam sambutannya, Kakanwil pertama sekali mengucapkan minal aidin walfaidzin kepada seluruh keluarga besar Kemenkumham Kanwil Jateng, dan berharap semoga amal puasa yang telah dilakukan dapat diterima oleh Allah SWT.

“Benci itu sama dengan kita minum racun, dan berharap orang mati karena racun yang kita minum.” ucap A.Yuspaharuddin secara bijak kepada seluruh pegawai yang hadir.

“Jangan cepat mudah marah, boleh marah tapi segera diselesaikan agar tidak berlarut”, lanjutnya secara tegas.

A.Yuspaharuddin juga berharap agar semua belajar dari kebakaran kapal di Dermaga Wijayapura Nusakambangan. Kepada seluruh Kepala UPT, A.Yuspaharuddin menegaskan untuk selalu melakukan mitigasi resiko yang salah satunya adalah mitigasi terhadap lingkungan terutama Unit Pelaksana Tugas yang berada di Pulau Nusakambangan.

Beliau berpesan saat menemui ada resiko, diharapkan untuk segera melaporkan ke Kanwil agar segera dapat ditindaklanjuti.

Terakhir dalam sambutannya Kakanwil berharap agar seluruh UPT Kemenkumham Kanwil Jateng bisa WBK.

“Kakanwil nanti akan menjadi penilai. Oleh karena itu saya berharap kita semua, jika memang standar tidak masuk ke TPI, maka anda semua harus segera bersiap. Kepada Kepala UPT harus bertanggung jawab atas UPTnya. Saya berharap WBK WBBM diusahakan sedemikian rupa, lakukan mitigasi resiko, dan saling memaafkan jika ada salah”, pesan Kakanwil sebelum menutup sambutannya.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait