Berita Seputar Cilacap

1 Hilang 1 Meninggal Dalam Insiden Lomba Perahu Naga di Cilacap

Korban Meninggal dalam Lomba Perahu Naga di Cilacap
Korban Meninggal dalam Lomba Perahu Naga di Cilacap

CILACAP, BERCAHAYA NEWS – 1 Orang ditemukan meninggal 1 lainnya hilang dan masih dalam pencarian oleh Basarnas dan warga sekitar.

Keduanya tenggelam paska terjadinya insiden dalam semifinal perlombaan Perahu Naga (Dragon Boat Champhionsip 2021) di Sungai Tipar Desa Karangbenda Kecamatan Adipala. (12/12).

Berdasarkan laporan Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Cilacap I Nyoman Sidakarya, pihaknya pertama kali mendapatkan informasi Pada Minggu (12/12) Pukul 18.00 WIB melaluo anggota Rapi Cilacap, Fuad.

“Pertama kali mendapat informasi adanya laka laut ini kami diberitahukan oleh saudara Fuad yang merupakan anghota Rapi Cilacap dan selanjutnya kami memberangkatkan sejumlah regu dengan dilengkapi peralatan air.” Ucap I Nyoman Sidakarya.

Ia menjelaskan kronologi kejadian insiden laka laut tersebut yang di dapat dari dari para saksi. Bahwa awalnya kecelakaan kapal yaknu saat adanya lomba Dragon Boat Championship 2021.

“Kejadiannya pada Minggu, 12 Desember 2021 pasa Pukul 17.50 WIB saat sedang diadakanya pertandingan perahubdayung naga.” Jelas Nyoman.

Masih melanjutkan, Nyoman memaparkan Saat sedang menjelang garis finis, salah satu kapal peserta lomba menabrak salah satu tiang penyangga jembatan.

“Karena terbentur jembatan, dua orang diduga terbentur tiang penyangga jembatan dan terlempar ke sungai dan tenggelam.” Terang I Nyoman Sidakarya.

Kedua Korban tersebut diketahui bernama Leo Ferdinan dan Adit Purnomo Warga Dusun Sodong Desa Karangbenda Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap.

“Korban bernama Leo Ferdinan ini ditemukan oleh warga sekitar dengan menggunakan jaring. Namun sudah dalam keadaan meninggal dunia Pada Pukul 18.55 WIB.” Kata Nyoman.

1 Korban tersebut ditemukan tidak jaub dari lokasi kejadian, yakni 50 meter ke arah hilir dari jembatan 50.

“Korban kemudian langsung kami evakuasi bersama warga dan dibawa ke Puskesmas Adipala.” Pungkasnya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait