Peningkatkan Pelayanan Kesehatan Kepada Narapidana Lapas High Risk Pasir Putih

by
Indonesia

NUSAKAMBANGAN, BERCAHAYA NEWS – Kamis (25/11), Peningkatan Pelayanan selalu dikedepankan Lapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan Sesuai Arahan Direktur Jendral Pemasyarakatan Reynhard Silitong Untuk selalu meningkatakan Pelayanan Publik dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia.

Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah, A. Yuspahrudin juga menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar selalu meningkatkan pelayanan di dalam Lapasnya terutama dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan kepada narapidananya, begitu pula yang diselenggarakan pada Lapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan High Risk Pasir Putih Nusakambangan, Fajar Nur Cahyono ju menghimbau dan mengingatkan kepada pegawainya bagian Bimkemaswat, terutama bagian poliklinik untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada narapidanananya, baik itu dalam hal pemberian obat, maupun dengan melakukan pemeriksaan secara langsung.

Pada hari ini Lapas High Risk Pasir Putih telah melaksanakan kegiatan peningkatan pelayanan kesehatan dengan memastikan alat-alat kesehatan yang akan digunakan untuk memeriksa kesehatan narapidananya. Semua alat-alat kesehatan dicek, diperiksa, dan dirawat dengan baik agar pada saat digunakan secara mendadak tidak terjadi hambatan, baik itu karena alat rusak maupun alat macet dan tidak bisa digunakan pada saat itu.

Kegiatan peningkatan pelayanan kesehatan bagi narapidana di Lapas High Risk Pasir Putih dengan memastikan alat-alat kesehatan berfungsi dengan baik dan ketersediaannya selalu ada, dilaksanakan setiap bulan oleh dokter dan juga petugas poliklinik dengan mepertimbangkan ketersediaan, kelayakan alat, dan juga berfungsi atau tidaknya alat tersebut.

Peningkatan pelayanan kesehatan bagi narapidana Lapas High Risk Pasir Putih dilaksanakan dengan tujuan agar setiap kegiatan yang ada di Lapas terutama bagian poliklinik yang melakukan pemeriksaan kesehatan bagi narapidana bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apa pun.

Komentar