Berita Seputar Cilacap

Bapas Nusakambangan Kemenkumham Jateng Jalin Koordinasi dengan Kades

bapas nusakambangan kemenkumham jateng jalin koordinasi dengan kades
bapas nusakambangan kemenkumham jateng jalin koordinasi dengan kades

NUSAKAMBANGAN, BERCAHAYA NEWS – Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Kelas II Nusakambangan mendatangi kantor kepala desa Karangkandri untuk berkoordinasi dan berkomunikasi terkait klien teroris yang sedang menjalani program pembebasan bersyarat di wilayah desa Karangkandri, Selasa (26/04/2021).

Kedatangan Pembimbing Kemasyarakatan langsung disambut hangat oleh Ridwanulloh, Kepala Desa Karangkandri. Koordinasi ini dilakukan guna memperkuat fungsi pengawasan pada kedua institusi, baik pihak Bapas Nusakambangan maupun balai Desa Karangkandri.

Kepala Desa Karangkandri, Ridwanulloh menjelaskan bahwa klien teroris berinisial A ini memang merupakan warga Desa Karangkandri.

Sejauh ini, belum ada laporan ataupun aduan dari warga sekitar terkait aktivitas dari klien A. Kades juga menambahkan bahwa klien sudah mengubah KTP-nya dengan berdomisili di Cilacap.

Klien juga telah menunjukan perilaku yang ramah dan sopan. Hal itu ditunjukan saat beberapa kali mengunjungi kantor kepala desa dan mau berbaur dengan warga sekitar.

Terkait program bantuan, Kepala Desa sempat menawarkan beberapa pekerjaan kepada klien A, seperti pekerjaan diproyek PLTU ataupun usaha angkringan namun klien beranggapan tidak sesuai passion dan masih memikirkan secara matang terlebih dahulu.

Melalui koordinasi dengan kedua belah pihak ini, diharapkan proses pengawasan bagi klien teroris yang sedang menjalani reintegrasi lebih terkontrol sehingga program pembimbingan yang sudah diberikan untuk klien dapat berjalan optimal.

Pembimbing Kemasyarakatan juga dapat lebih mudah melakukan pengawasan, intervensi program dan evaluasi terkait kendala-kendala yang dialami klien.

Selain lewat balai desa, pembimbing kemasyarakatan juga melakukan koordinasi dengan ketua RT setempat dan tetangga sekitar.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait