Pemantapan Materi Tim Tanggap Darurat Kepada CPNS 2019 Lapas High Risk Pasir Putih

by
Indonesia

NUSAKAMBANGAN, BERCAHAYA NEWS – Sabtu (27/11), Lapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan merupakan Lapas Beresiko Tinggi Khusus Untuk Kasus Terorisme, sehingga untuk menjaga keamanan lapas diperlukan petugas pengamanan yang terlatih dan sigap dalam melaksanakan tugasnya, salah satunya yaitu Tim Tanggap Darurat.

Tim Tanggap Darurat merupakan tim khusus yang ada di Lapas High Risk Pasir Putih, tim yang siaga dan terlatih dalam bidangnya dan selalu siap apabila dibutuhkan dalam keadaan darurat.

Oleh karena itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan High Risk Pasir Putih Nusakambangan, Fajar Nur Cahyono sangat berharap ilmu-ilmu TTD yang dimiliki oleh senior bisa ditularkan kepada juniornya, khususnya pada CPNS 2019 Lapas High Risk Pasir Putih yang masih minim ilmu mengenai pengamanan, terutama tentang Tim Tanggap Darurat ini, sehingga perlu diberikan materi dan pemantapan mengenai Tim Tanggap Darurat.

Kegiatan Pemantapan Materi Tim Tanggap Darurat dilaksanakan pada Ruang Konseling Lapas High Risk Pasir Putih yang dihadiri langsung oleh Bapak Yusuf Mukharom selaku Kepala KPLP, Bapak Wahyu Dwi Anggoro selaku mentor dan dihadiri oleh seluruh CPNS 2019 Lapas High Risk Pasir Putih. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokal kesehatan secara ketat.

Pada kesempatan tersebut Kepala KPLP Lapas High Risk Pasir Putih membuka kegiatan dan memberikan pengarahan terkait tugas pokok dan fungsi petugas pengamanan.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai Pelatihan Teknik Pengawalan yang terdiri atas Jenis-jenis pengawalan narapidana, Persyaratan pengawalan berdasarkan tingkat pengamanan/resiko, dan Persiapan-persiapan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan pengawalan. Kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib.

Komentar