Berita Seputar Cilacap

Bapas Kelas II Nusakambangan dinyatakan lulus dalam pelatihan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Pertama Angkatan XLIII TA 2022

cilacap info featured
cilacap info featured

NUSAKAMBANGAN, BERCAHAYA NEWS – Setelah mengikuti pelatihan dengan metode jarak jauh (distance learning) sejak tanggal 23 Februari 2022 sampai dengan tanggal 9 Mei 2022, Pembimbing Kemasyarakatan tersebut.

Hal ini berdasarkan pembacaan laporan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia pada saat acara Penutupan Pelatihan .

Acara penutupan yang dilaksanakan secara virtual tersebut dihadiri oleh Widyaiswara Ahli Utama, para Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia, para koordinator, subkoordinator, dan pejabat fungsional di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia, para undangan, dan peserta pelatihan.

Seluruh peserta pelatihan yang berjumlah 40 orang dinyatakan lulus pada pelatihan ini setelah mengikuti serangkaian kegiatan pembelajaran dengan kurikulum pelatihan berjumlah 256 jam pelajaran.

Seluruh metode pelatihan telah diselesaikan dengan baik oleh seluruh peserta, yaitu pretest, ceramah, diskusi, presentasi, simulasi, visitasi, bimbingan, seminar, ujian materi, postest, dan aktualisasi.

Kekompakan dan komunikasi yang baik terjalin antara sesama peserta, penyelenggara dan tenaga pengajar hingga membangun proses belajar yang efektif.

Pelatihan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Pertama Angkatan XLIII TA 2022 dengan resmi ditutup oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM yang diwakili oleh Koordinator Evaluasi dan Pelaporan Pusat Pengembangan Pelatihan Fungsional dan HAM.

Setelah selesai mengikuti pelatihan, diharapkan para peserta senantiasa berupaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan, baik pemahaman terhadap substansi maupun mengasah keahlian dalam keterampilan dalam melakukan penyusunan penelitian kemasyarakatan (litmas) sebagai wujud dari belajar sepanjang hayat.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait