Berita Seputar Cilacap

Lapas Cilacap Gencarkan Program Pembinaan Kerohanian Untuk WBP Di Bulan Ramadhan

lapas cilacap gencarkan program pembinaan kerohanian untuk wbp di bulan ramadhan
lapas cilacap gencarkan program pembinaan kerohanian untuk wbp di bulan ramadhan

CILACAP, BERCAHAYA NEWS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Cilacap kembali menggelar tadarus rutin untuk warga binaan di Masjid At-Taubah Lapas Cilacap, Selasa (05/04/2022) sore sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Pelaksanaan tadarus Al-Quran ini merupakan salah satu pembinaan kerohanian bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) muslim. Mereka mengawali pengajian dengan tadarus Al Qur’an bersama dengan didampingi oleh Petugas piket.

Pada dasarnya tadarus Al-Quran adalah ibadah yang tidak terikat waktu tertentu, setiap orang yang memperbanyak tadarus Al-Quran akan mendapat faedah tersendiri.

Pelaksanaan program pengajian rutin ini sebagai bentuk terjalinnya kekeluargaan dan silaturahmi antar WBP dengan tujuan agar mendapat wawasan lebih, guna meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran syari’at Islam terutama terkait dengan amaliah sehari-hari.

Kepala Lapas Cilacap, Wisnu Hani Putranto menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan pembinaan yang dapat menggerakan revolusi mental para Warga Binaan.

“Melalui pembinaan keagamaan, kita dapat mewujudkan revolusi mental para Warga Binaan. Revolusi Mental dapat memperbaiki dan membangun karakter bangsa Indonesia dengan mengacu pada nilai-nilai integritas,” ungkap Wisnu.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait