Berita Seputar Cilacap

Lapas Pasir Putih Laksanakan Upacara Tabur Bunga Serentak

lapas pasir putih laksanakan upacara tabur bunga serentak
lapas pasir putih laksanakan upacara tabur bunga serentak

NUSAKAMBANGAN, BERCAHAYA NEWS – Sehubungan dengan Surat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS.5-UM.01.01-202 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Tabur Bunga dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58.

Pada hari Rabu (20/04/2022), Kepala Lapas Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan beserta Pejabat Struktural melakukan kegiatan Tabur Bunga.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di lingkungan Cilacap dan Nusakambangan.

Dalam kegiatan ini, seluruh UPT mengirim perwakilan beberapa pejabat struktural didampingi oleh ibu Dharmawanita.

Upacara Tabur Bunga dilaksanakan di atas kapal LCT Meranti. Kegiatan ini diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang diikuti Mengheningkan Cipta.

Dengan dipimpin Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu selaku koordinator wilayah UPT Pemasyarakatan se Cilacap Nusakambangan, dan diakhiri dengan penghormatan sebelum meninggalkan lapangan upacara.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di peraiaran pulau Nusakambangan, segara anakan, Cilacap.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan High Risk Pasir Putih, Fajar Nur Cahyono mengatakan bahwa upacara tabur bunga yang merupakan rangkaian acara HBP Ke-58 merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa.

Hal ini diharapkan menjadi momen refleksi agar kita melakukan tugas sebaik-baiknya demi instansi kita semua dan demi bangsa Indonesia.

Rangkaian acara tabur bunga dilaksanakan di perairan Nusakambangan, sembari mengenang dan mendoakan korban dari musibah tenggelamnya KM Pengayoman IV pada September 2021 lalu.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait