Perahu Terbalik, 2 Pemancing di Pantai Menganti Cilacap Hilang Tenggelam

by
Indonesia

CILACAP, BERCAHAYA NEWS – Basarnas Cilacap kembali terima info Man Over Boat (MOB) 2 orang pemancing tenggelam setelah perahu yang digunakan terbalik di Pantai Menganti Kecamatan Kesugihan pada Kamis (13/01/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan pihaknya telah menerjunkan satu regu ke lokasi kejadian. Dimana tim atau regu SAR dilengkapi peralatan setelah mendapat informasi adanya orang hilang dan tenggelam di Pantai Menganti.

Adapun pihaknya pertama kali mengetahui kabar tersebut melalui Bapak Daslam (Ketua Rukun Nelayan Rawajarit) ke regu piket.

Bahwa telah terjadi Man Over Boat (MOB) dua orang pemancing tenggelam di Pantai Menganti Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap.

“Setelah mengetahui informasi tersebut Kami langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian.” Kata I Nyoman Sidakarya.

Ia menjelaskan kejadian nahas itu, yakni pada Senin (13/01) Pukul 17.00 WIB. Dimana saat itu kedua pemnacing hendak pulang dari memancing dengan perahu.

“Saat hendak pulang dari memancing itu, kondisi cuaca sesang buruk, dan nahas perahu yang ditumpangi terbalik dan membuat keduanya jatuh ke laut dan tenggelam.” Terang I Nyoman Sidakarya.

Di Hari Jum’at, 14 Januari 2022 Korban belum ditemukan dan masih dalam pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

“Sampai dengan saat ini korban masih dalam pencarian. Adapun Korban Tenggelam diketahui bernama Handi Oktaria (45) Asal Jeruk Legi Kabupaten Cilacap dan Andri (38) Benggala Mertasinga Kabupaten Cilacap.” Jelasnya.

Komentar