Berita Seputar Cilacap

1 Nelayan Korban Kapal Terhantam Ombak, Ditemukan Basarnas Cilacap

Basarnas Cilacap Temukan Satu Nelayan yang tenggelam di Pantai Sodong atau Cemara Sewu
Basarnas Cilacap Temukan Satu Nelayan yang tenggelam di Pantai Sodong atau Cemara Sewu

CILACAP, BERCAHAYA NEWS – Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan salah satu korban kapal tenggelam dihantam ombak pantai selatan di hari kedua pencarian Minggu, (16/1/2022).

Diketahui bahwa sebelumnya Basarnas Cilacap mendapatkan kabar adanya orang tenggelam di Perairan Selatan Pantai Sodong Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya menerangkan, Korban di temukan atas nama Juweni (55) Pada Minggu (16/1) Pukul 16.05 WIB.

“Korban ditemukan dari lokasi kejadian ke arah selatan dengan jarak sekitar 2 NM dalam keadaan meninggal dunia.” Ucap I Nyoman Sidakarya.

Lebih lanjut, Nyoman juga menjelaskan bahwa Korban ditemukan saat Tim SAR Gabungan sedang melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet.

Saat melakukan pencarian itu, Tim SAR melihat sesosok yang terlihat mengambang, kemudian setelah didekati ternyata itu adalag korban yang sedang di cari.

Mengetahui hal tersebut, Tim SAR Gabungan kemudian mengevakuasi Jasad Korban ke daratan dan dibawa ke RSUD Cilacap.

“Korban pertama yang ditemukan, yakni atas nama Juweni (55) Warga Kelurahan Kebon Baru Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap. Smentar terkait korban lainnya, kita masih melanjutkan pencarian korban atas nama Toni (45) Warga Keluarahan Tegal Kamulyan Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap.” Jelas I Nyoman Sidakarya.

Diketahui sebelumnya, dikabarkan ada korban tenggelam Pada Sabtu (15/1) Siang saat sedang menjaring ikan bersama 12 ABK di Perairan Selatan Pantai Sodong Kecamatan Adipala Cilacap.

Namun nahas datang ombak tinggi datang dan mengahantam kapal yang mereka gunakan, sementara 10 berhasil selamat dan dua di antaranya tenggelam.

Pencarian akan kita lanjutkan besok pagi Senin (17/1) dengan rencana sesuai Operasi SAR dan penyisiran permukaan air dan penyisiran darat.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait