Berita Seputar Cilacap

Deteksi Dini Gangguan KAMTIB Lapas Pasir Putih Nusakambangan Pasca Lebaran

deteksi dini gangguan kamtib lapas pasir putih nusakambangan pasca lebaran
deteksi dini gangguan kamtib lapas pasir putih nusakambangan pasca lebaran

CILACAP, BERCAHAYA NEWS – Deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan High Risk Pasir Putih Nusakambangan pasca lebaran hari raya idul Fitri.

Regu pengamanan bersama dengan pengawas umum melakukan kegiatan kontrol sekitar lingkungan lapas termasuk area blok hunian yang menjadi sorotan utama pengecekan kondisi dan situasi lapas.

Menindaklanjuti instruksi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A.Yuspahrudin untuk selalu melakukan deteksi dini terhadap segala gangguan keamanan dan ketertiban yang terjadi pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) masing-masing.

Oleh karena itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan High Risk Pasir Putih, Fajar Nur Cahyono mendukung upaya deteksi dini gangguan kamtib dengan melakukan kegiatan kontrol lingkungan sekitar lapas setiap hari.

Kontrol kondisi jaringan listrik, pompa air beserta saluran air, penerangan setiap sudut area lapas, serta kebersihan lingkungan lapas yang harus terus menerus di tingkatkan.

Situasi yang aman, tertib, dan kondusif menjadi target utama dalam rangka meningkatkan giat deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.

Semoga pasca lebaran ini, situasi dan kondisi pada Kementerian Hukum dan HAM RI terutama pada unit pelaksana teknis (UPT) seluruh Indonesia tetap terjaga serta terhindar dari segala macam gangguan keamanan dan ketertiban.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait