Berita Seputar Cilacap

Laksanakan SOP dan Utamakan HAM, Petugas Lapas Pasir Putih Layani Warga Binaan

laksanakan sop dan utamakan ham petugas lapas pasir putih layani warga binaan
laksanakan sop dan utamakan ham petugas lapas pasir putih layani warga binaan

NUSAKAMBANGAN, BERCAHAYA NEWS – Pada hari Selasa, (04/05), Lapas High Risk Pasir Putih laksanakan hari ke dua pelayanan kunjungan video call warga binaan, warga binaan mendapat kesempatan menghubungi keluarga untuk bersilaturahmi secara virtual.

Petugas melaksanaan layanan kunjungan video call warga binaan dengan pengawasan melekat sebagai bukti wujud nyata adanya Standar Operasional Perosedur (SOP). Adanya SOP bukanlah berarti petugas melayani dengan kaku dan tak humanis.

Dengan mengutamakan Hak Asasi Manusia (HAM) segala bentuk pelayanan terhadap warga binaan diberikan dengan ramah dan humanis walapun tetap harus menunjukan ketegasan.

Kalapas High Risk Pasir Putih, Fajar Nur Cahyono selalu memberikan arahan kepada seluruh petugas, agar melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang berlaku, dan tetap menjunjung tinggi HAM.

“Laksanakan SOP dan utamakan HAM. Tetap tegas dan beri sentuhan humanis pada seluruh pelayanan,” arahan Fajar

Karena sejatinya, warga binaan pun adalah manusia yang perlu mendapat pelayanan maksimal dikala keterbatasan ruang mereka.

Maka dengan hilangnya hak kebebasan mereka di ruang publik, seluruh petugas Lapas berupaya melaksanan kewajiban untuk melayani dan memberikan seluruh hak warga binaan saat didalam Lapas.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait