Berita Seputar Cilacap

Apel Pengamanan Pasca Lebaran, Pastikan Situasi Aman dan Kondusif

apel pengamanan pasca lebaran pastikan situasi dan kondusif
apel pengamanan pasca lebaran pastikan situasi dan kondusif

NUSAKAMBANGAN, BERCAHAYA NEWS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan, Fajar Nur Cahyono pimpin Apel Siang jajarannya sebagai penutup rangkaian kegiatan di Hari Raya Idhul Fitri 1443 H. Pasca piket dan libur lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M, rangkaian kegiatan pengamanan dan pelayanan terhadap warga binaan ditutup, Sabtu (7/5/22).

“Saya mengucapkan terima kasih, kepada rekan-rekan semua, atas kelancaraan pelaksanaan kegiatan pengamanan dan pelayanan kunjungan virtual terhadap warga binaan, yang diselenggarakan mulai hari kedua lebaran, hingga hari ke-empat, berlangsung dengan aman dan lancar, tanpa adanya kendala berarti, hal tersebut berkat kerjasama yang baik, seluruh jajaran yang terlibat di lapangan,” kata Fajar mengawali sambutan.

Berbaris rapi mengenakan pakaian khasnya sebaga Lapas High Risk yakni warna hitam, jajaran menyimak arahan dari Kalapas. Tak lupa Fajar meminta arahan tambahan dari Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) yaitu Yusuf Mukharom.

Bertindak sebagai koordinator seluruh rangkaian kegiatan Idhul Fitri, beliau berterimakasih dan menambahkan beberapa pesan kepada jajarannya.

“Jangan menganggap situasi tenang, senyap lantas kita santai adem ayem, tetapi kondisi seperti ini yang harus kita cermati dan selidiki, ada apa? Kenapa? Harus tetap waspada jangan-jangan!” papar Yusuf

Sebelum mengakhiri apelnya Fajar berpesan untuk kembali mengatur pondasi pekerjaan harian semua bidang, untuk kembali mempersiapkan tugas pokok dan fungsi utama sebagai petugas Lapas.

Apel kemudian diakhiri dengan halal bihalal saling berjabat tangan, antar seluruh peserta apel.

Berita Terkait