Berita Seputar Cilacap

Berkesempatan Merayakan Idul Fitri Bersama Keluarga, PK Bapas Nusakambangan Sambut Baik Klien Asimilasi

berkesempatan merayakan idul fitri bersama keluarga pk bapas nusakambangan sambut baik klien asimilasi
berkesempatan merayakan idul fitri bersama keluarga pk bapas nusakambangan sambut baik klien asimilasi

NUSAKAMBANGAN, BERCAHAYA NEWS – (28/04), Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan yang dinantikan oleh seluruh umat muslim dunia, tak terkecuali bagi mayoritas masyarakat di Indonesia.

Momen hari raya idul fitri merupakan momen untuk berkumpul dengan keluarga dan libur panjang yang dapat digunakan untuk berlibur bersama dengan keluarga. Tak hanya itu, momen Idul Fitri ini juga menjadi tradisi ajang silaturahmi dan saling memaafkan bagi setiap orang.

Kamis, 28 April 2022 PK Bapas Nusakambangan menerima sembilan orang Klien yang mendapatkan program asimilasi di rumah.

Raut bahagia dan antusias yang tinggi menyelimuti sembilan Klien tersebut ketika melaksanakan registrasi di Baladewa. Mereka ingin segera kembali berkumpul dengan keluarga dan merayakan Idul Fitri yang tinggal hitungan hari.

Faris Imam Fathulloh, PK Bapas Nusakambangan yang bertugas di Baladewa pun memberikan berbagai arahan mengenai hak dan kewajiban Klien serta penguatan agar tidak mengulangi tindak pidana pelanggaran hukum di kemudian hari.

Faris mengingatkan kembali kepada seluruh Klien agar senantiasa berkelakuan baik.

Klien yang bebas pada hari ini diharapkan untuk dapat mengutamakan rasa bersyukur dan mewujudkan niat baik mereka.

Yakni dengan mematuhi peraturan, menyadari kesalahan dan kembali kepada keluarga dengan energi yang baru, semangat baru, meninggalkan yang buruk pada masa lalu sehingga dapat menjadi manusia yang baru.

Setiap manusia mempunyai hak untuk menjadi manusia yang lebih baik, hal inilah yang ditekankan oleh Faris dalam memberikan penguatan bagi Klien.

Faris mengajak seluruh Klien untuk menumbuhkan kedekatan diri dengan Tuhan, kembali ke jalanNya, dan saat mereka sudah kembali ke tengah-tengah masyarakat mereka bisa hidup lebih baik lagi.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait