Ombudsman Sebut Pelaksanaan Tes CPNS SKB Kesamaptaan Kemenkumham Jateng Transparan dan Akuntabel

by
Indonesia

SEMARANG, BERCAHAYA NEWS – Pujian kembali dilontarkan Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah terhadap pelaksanaan seleksi CPNS Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Kali ini, Kepala ORI Perwakilan Jawa Tengah, Siti Farida, beserta rombongan memberikan apresiasinya dalam pelaksanaan tes CPNS SKB Kesamaptaan, kemarin (26/11) di Lapangan Parade, Kodam IV Diponegoro.

Dalam tinjauannya di lokasi tes bersama Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hariej, dan didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto serta para Kepala Divisi, wanita yang biasa disapa Farida ini mengamati dari dekat para peserta seleksi yang sedang mengikuti beberapa tahapan tes.

Dimulai dari pengukuran tinggi badan, tes kesehatan, lari mengelilingi lapangan, pull up, push up, sit up hingga shuttle run.

Peninjauan ORI Jawa Tengah ini untuk memastikan bahwa pelaksanaan tes CPNS Tahap SKB Kesamaptaan Tahun 2021 telah berjalan baik, transparan dan akuntabel.

Secara umum Siti Farida mengungkapkan kepuasannya terhadap transparansi dan akuntabilitas yang telah dilakukan dalam proses seleksi ini.

“Kami melihat secara langsung, dari satu sisi yang paling prinsip adalah transparansi yang sudah ditunjukkan oleh panitia dan pihak TNI yang melakukan pengujian, ” ucapnya memberikan pujian.

“Karena ada transparansi maka ada akuntabel juga. Kami juga melihat peserta dipersilahkan mencatat, mengingat dan bahkan menandatangani semua hasi tes, ” lanjutnya lagi.

Ia optimis hasil tes SKB akan benar-benar akurat.

“Harapannya kalau semua terekam, bahkan masuk ke dalam livestreaming hasilnya betul-betul akurat, dan tidak hanya peserta, sesama peserta bisa saling mencermati karena data tersebut sifatnya terbuka, ” jelas Farida.

Terakhir, Ombudsman berharap seleksi tahun ini berjalan sesuai dengan formasi dan yang terpilih adalah yang benar-benar terbaik.

Komentar