LAPAS PASIR PUTIH SEDIAKAN QR CODE PEDULI LINDUNGI

by
Indonesia

CILACAP, BERCAHAYA NEWS – Covid 19 menuntut semua kalangan untuk melakukan perubahan, baik dalam hal cara berpikir, cara berperilaku, dan cara bekerja. Tantangan selanjutnya adalah cara berpikir dan cara berperilaku yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan tangguh terhadap ancaman penyakit termasuk dari penyakit hari esok.

Dalam hal ini Kepala Lembaga Pemasyarakatan High Risk Pasir Putih Nusakambangan Fajar Nur Cahyono sangat peduli terhadap penanggulangan, pencegahan menyebarnya Covid 19 di Lapasnya dengan berkordinasi dengan Direktorat Jendral Pemasyarakatan dan bersinergi dengan Kementerian kesehatan dalam pelaksanaan penanggulangan Covid 19 dan Penyediaan Akses Aplikasi QR Code PeduliLindungi.

Menkes menyampaikan bahwa aplikasi QR Code PeduliLindungi sangat membantu pemerintah dan masyarakat dalam menekan risiko penyebaran virus. Pertama, melalui fitur scan QR di setiap pintu masuk lokasi, maka pihak pengelola lokasi dapat mengatur kepadatan pengunjung.

Aplikasi ini juga digunakan untuk pemeriksaan kelengkapan dokumen perjalanan, sehingga pelaku perjalanan tidak perlu berdesakkan ketika melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen perjalanan. Dengan demikian protokol kesehatan terjaga dan diimplementasikan dengan baik.

aplikasi PeduliLindungi terintegrasi dengan data hasil tes pemeriksaan COVID-19 dan data vaksinasi nasional. Apabila seseorang menjalani tes COVID-19 dengan hasil positif, maka aplikasi ini akan secara otomatis memberikan notifikasi kepada orang yang selama 14 hari terakhir teridentifikasi sebagai kontak erat dan mengarahkan kontak erat untuk segera melakukan tes COVID-19.

“Penggunaan aplikasi ini kembali menjadi bukti bahwa teknologi dapat sangat bermanfaat untuk membantu kehidupan masyarakat jika digunakan secara positif” Imbuh Fajar Nur Cahyono menyampaikan pesan dari Menkes.

Data-data pribadi pengguna aplikasi PeduliLindungi dijaga kerahasiaannya dan hanya digunakan untuk kepentingan tracing. Mengenai perlindungan data pribadi pada aplikasi PeduliLindungi silakan akses di pedulilindungi.id/kebijakan-privasi-data (27/11).

Komentar