Hari ke 2 Pencarian Korban di Sungai Pemali Brebes Terkendala Derasnya Air Sungai

by
Indonesia

BREBES, BERCAHAYA NEWS – Perkembangan Operasi SAR di Hari ke-2, Minggu (5/12) terkait hilangnya 1 (Satu) orang atas nama Rastub (68) yang diduga hanyut dan tenggelam di Sungai Pemali, Kecamatan Bantar Kawung, Kabupaten Brebes belum membuahkan hasil.

TIM SAR Gabungan yang melakukan penyisiran di bantaran sungai Pemali kesulitan karena terkendala dengan kondisi sungai yang cukup deras dengan debit air yang cukup tinggi dan air yang keruh kecoklatan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan. Sebelum dimulai pencarian pada hari ke-2, Tim Rescue KPP Cilacap melakukan briefing dan melaksanakan koordinasi dan pembagian SRU untuk di lakukan pencarian pada Pukul 07.00 WIB.

“Namun aampai Pukul 17.00 WIB setelah dilakukan Penyisiran lewat permukaan air dengan menggunakan LCR oleh Tim SAR Gabungan melakukan evaluasi perkembangan Operasi SAR dengan hasil NIHIL dan pencarian akan dilanjutkan besok pagi Pada hari Senin 6 Desember 2021 Pukul 07.00 Wib.” Ucap I Nyoman Sidakarya.

Nyoman Sidakarya menerangkan terkait kondisi selama pencarian di hari ke-2 yakni bahwa pihaknya kesulitan dan terkendala dengan kondisi medan pencarian.

“Pencarian di Hari ke-2 ini kami mengalami kendala, yakni arus air sungai cukup deras dan luas dengan Debit air yang tinggi dan keruh, serta banyaknya sampah di sepanjang aliran sungai. Oleh sebab itu, pencarian akan dilakukan kembali pada Senin (6/12) besok.” Pungkas I Nyoman Sidakarya.

Diketahui, kronologi korban hanyut yakni saat ia pergi ke ladang pada Hari Jum’at, namun saat itu hujan turun begitu deras dan mengakibatkan Debit Sungai Pemali naik.

Diduga saat hujan deras itu Korban sedang berada di saung atau gubuk untuk berteduh, namun saat berteduh Korban diterjang air yang berasal dari luapan sungai Pemali hingga membuat gubuk beserta dirinya hanyut terbawa arus sungai.

Komentar