Dosen UNUGHA Menjajaki Kerjasama Dengan PKBM Lancar Lestari

by
Indonesia

CILACAP, BERCAHAYA NEWS – Dosen Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap, Priyo Anggoro menjajaki kemungkinan kerjasama pengabdian masyarakat dengan PKBM Lancar Lestari dalam bidang pemberian Life Skill bagi peserta didik. Hal ini dikemukakan pada Rabu, 8 Desember 2021 di PKBM Lancar Lestari, Kesugihan.

Priyo Anggoro mengatakan “kami mengunjungi PKBM Lancar Lestari sebagai bagian dari visitasi mahasiswa yang sedang menjalani magang disana, tapi perkembangannya kita terpanggil untuk turut serta berpartisipasi dalam ikut mencerdaskan pengetahuan Life Skill bagi peserta didik yang berlatar belakang dari banyak lini”.

Ia menambahkan “jumlah peserta didik PKBM Lancar Lestari tergolong banyak, dengan jumlah 214 siswa diharapkan kehadiran kampus UNUGHA melalui Fakultas Ekonomi dapat memberi andil besar dalam pengembangan pendidikan, terutama pendidikan Life Skill”.

Ketua PKBM Lancar Lestari Fourest Prapsetyana Satmawati, S.Pd. mengatakan dalam wawancara bersama Cilacap Info. “Perkembangan PKBM kami alhamdulillah menggembirakan, meskipun banyak sekali keterbatasan baik dalam sarana prasarana maupun kesejahteraan tenaga pendidik. Tapi kami tetap melayani peserta didik dengan maksimal”

“Sudah menjadi jiwa kami disini untuk berjuang mengentaskan mereka melalui program pendidikan kesetaraan paket A, B dan C. Semua kami lakukan dengan penuh tanggung jawab, karena kebanyakan mereka berasal dari latar belakang keluarga yang kurang mampu dan tidak terlalu mementingkan pendidikan” terang bu Fourest biasa disapa.

“Kami senang UNUGHA mau bermitra dengan kami di masa-masa mendatang, karena banyak alumni dari PKBM yang juga sudah kuliah di UNUGHA” tambahnya.

Kunjungan DPL Fact Finding Fakultas Ekonomi UNUGHA ini menandai selesainya program FF Fakultas Ekonomi UNUGHA yang berjalan selama 40 hari.

Komentar